Mustika dan Lambang Ular

6 Apr

MUSTIKA DAN LAMBANG ULAR

DSC00023

Ular tinggal di berbagai tempat, iklim dan lingkungan, ada dalam berbagai warna, bentuk dan ukuran sehingga makhluk ini dapat dikatakan salah satu yang paling serbaguna dari semua.

Memang ular menghadirkan berbagai kepandaian, transmutasi dan perubahan, kecenderungan alami mereka untuk “melepaskan kulit mereka” meninggalkan yang tua, dan mengadaptasikan kepada yang baru.

Ular sepanjang zaman telah melahirkan berbagai pandangan kontroversi dalam banyak hal.  Beberapa orang melihat ular sebagai pembawa kejahatan atau berita tidak baik, tetapi kebanyakan orang melihat ular sebagai penyembuh dan ikon spiritual. Perdebatan diantara kaum Kristen selalu terjadi mengenai apakah ular adalah pengejawantahan kejahatan atau suatu ikon spiritual dan kudus. Terdapat banyak referensi mengenai ular di dalam kitab Injil, beberapa  melukiskan makhluk ini sebagai pembawa kejahatan, tetapi sebagian besar mengacu pada perannya sebagai penyembuh dan perenungan spiritual.

Tidak ada dimanapun di Kitab Injil yang mengatakan ular itu jahat, bagaimanapun, seperti umumnya makhluk, manusia atau binatang, mereka menguasai kedua-duanya, kualitas yang mulia dan dipertanyakan. Beberapa orang takut akan mereka dan banyak lagi yang lain terpesona olehnya. Sebagaimana semua orang tahu dicampakkannya Adam ke dunia fana ini akibat godaan setan untuk memakan Kuldi si buah larangan.

Kebanyakan dari kita mengenali ular digunakan sebagai simbol kedokteran atau pengobatan, dengan penggambaran dua ular membungkus sebuah tongkat. Ini juga mendukung reputasi lambang mereka sebagai penyembuh. Di India, ular sangat dihormati dan menjadikannya sebagai cerita rakyat dalam budaya mereka; Vitana, ibu ular, adalah lambang air dan dunia bawah tanah dan Dewi Shiva selalu menggunakan ular pada badannya sebagai perhiasan yang melambangkan kekuatan sexualitas. Orang Indian Amerika juga melihat ular sebagai lambang kesuburan dan penyembuhan yang representatif.

Mereka yang dikatakan memiliki kualitas seperti ular mempunyai kendali atas emosi mereka, intuisi yang sangat baik dan kemampuan untuk sembuh dengan cepat. Mereka tidak cepat marah tetapi mempunyai tenaga sangat besar yang tersembunyi dan akan menggunakannya saat menyerang dengan kendali dan ketepatan yang akurat.  Mereka dan binatang melata sejenisnya, kepada lawannya akan memberi peringatan terlebih dahulu sebelum menyerang, sedangkan yang lain akan menyerang dengan kuat dan tanpa peringatan.  Sekiranya menyerang, ular jarang menyerang kecuali jika diprovokasi. Hal ini menjadi suatu pelajaran sempurna untuk kita semua. Yang lain harus berjaga-jaga ketika berada di wilayah ular dan harus menghormati daerah ular tersebut.

Ular membangkitkan intuisi gaib dan rohani pada orang yang memilih lambang ini atau terpilih olehnya. Ular dihubungkan dengan kekuatan kreativitas yang tak terlihat pada pekerjaan. Dengan lambang ular, kemampuan intuisi dan pengamatan menjadi lebih teliti dan lebih akurat. Ketika ular menghadirkan perubahan dan intuisi akan menghadirkan perkembangan baru yang besar dalam hidup dan naluri yang sesuai untuk memutuskan perubahan, dan menghasilkan  efektifitas yang tinggi. Seperti langit yang terbuka luas, mereka menghadirkan keterbukaan terhadap pengalaman baru.

Ular di alam liar biasanya mempengaruhi sekitarnya untuk menjadi tenang dan damai. Mereka berburu makanan ketika lapar dan dapat bertahan dalam periode yang lama tanpa makan lagi. Mereka berjemur pada batu yang hangat dan pada umumnya tidak akan menyerang kecuali jika terpaksa. Mengganggu atau memprovokasi ular seperti yang sering dilakukan orang adalah perbuatan yang keliru dan sangat tidak bijaksana. Karena sifat alami mereka yang tenang dan sedikit malu. Banyak yang percaya bahwa mereka terlalu pendiam untuk melakukan kejahatan dan  tampak seolah-olah diam dan tidak sadar akan sekitarnya, sementara jika tertekan mereka dapat dan akan melakukan pukulan atau gigitan yang sangat berbahaya, kadang-kadang tanpa peringatan, itu dapat meninggalkan kerusakan permanen atau bahkan dapat menyebabkan kematian pada korbannya.

Ular adalah lambang kekuatan, menandakan keabadian, kebijaksanaan, transformasi dan intuisi. Kebijaksanaan mereka diekspresikan sebagai penyembuh dan ular telah digunakan sebagai lambang ini selama berabad-abad.

 

Mustika Ular sarat kebaikan

Kebijaksanaan, penyembuhan, intuisi, menumbuhkan tenaga kreatifitas, kemampuan untuk menangani perubahan tanpa perlawanan, kesempatan baru untuk perubahan, vitalitas materiil, intelektualitas, material vitality, intelek, kekuatan mengendalikan dalam perkataan dan pikiran, kendali emosional, peningkatan kepekaan kepada lingkungan, peningkatan kepekaan terhadap bau, transmutasi, dan peningkatan kekuatan pengamatan.

MUSTIKA ULAR BERBISA

Mustika kobra pada umumnya mempunyai tekstur dan warna yang sangat unik. Walaupun berasal dari jenis ular yang sama namun mustika yang dipunyainya tidak sama baik tekstur, bentuk dan warnanya. Warna-warna segar adalah ciri khas mustika ular kobra; merah, kuning, orange, hijau dan putih seakan-akan hidup, bahkan kadang sangat mirip dengan jelly.

King Cobra snake atau disebut hamadryad (ophiophagus hannah) dari suku Elapidae panjang tubuh yang dewasa bisa mencapai 6 meter, dan merupakan ular berbisa yang terpanjang di dunia. King Cobra snake banyak ditemukan di Indonesia yaitu di pulai Jawa, Sumatra, Kalimantan, Sulawesi dan Nias Sifat mustika King Cobra tidak jauh berbeda dengan sifat ularnya sendiri, yakni dapat menambah keberanian, kecerdasan dan agresif.

   DSC002a    Dug

Mustika pada foto sebelah kiri besarnya sekitar 3.5cm x 2,5cm, bentuknya yang oval dengan berat sekitar 33gram. Warna merah darah segar diselingi warna putih susu. Selain warna-warna merah, mustika king cobra juga ada yang berwarna kuning menyala, hijau segar. sebagaimana foto kanan.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: